<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6722926490425012293\x26blogName\x3dA+step+to+the+future..\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://flexible-niji.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://flexible-niji.blogspot.com/\x26vt\x3d6789534773487597634', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Wednesday, August 20, 2008

Hidup Mahasiswa!



kemaren OKK UI 2008 untuk program sarjana reguler. sebenernya dari H-1 gw udah ngerasa ketar-ketir ngga jelas kenapa. firasat buruk terus seharian. mungkin karena gw mimpi telat dateng OKK dan dibentak-bentak sama senior bawa pentungan sampe gw jongkok, menutup rapat-rapat mata dan telinga gw.

dan rasanya gw ngerti aja kenapa H-1 gw uring2an gitu..

gw baru bangun pukul 4.30, siap2 kurang lebih 35 menit tanpa sarapan, masih ngga bakalan telat. wahe, anisah, bonq rencana mau bareng gw, mau dianter sampe toko tasya sama Ayah Tanto, hahaha. wahe dateng, trus bonq, tanpa sabuk item :P

ga lama, anisah dateng bawa taxi yang ga bisa dicancel. akhirnya anisah sama wahe naekin itu taxi. gw sama bonq naek mobil gw, ke rumah dia dulu, nunggu dia minjem2 sabuk item ke tetangga, wakakakaa manteeps deh.. :P

singkat cerita gw baru sampe pukul 5.40 alias telat 10 menit karena sabuk item yang ternyata NGGA DIPERIKSA SAMA SEKALI!!

benarlah.. gw mendengar suara teriakan lebay dan bentakan heboh senior-senior berjakun yang dialamatkan kepada gw. iya GW, sebagai salah satu maba yang datang terlambat. gw lari pontang panting udah kaya apaan tau. badan gw gemeteran dari atas sampe bawah, ga ngerti karena takut apa emang karena gw belom makan atau minum apapun pagi itu. gw sempat merasa seperti berada di negeri antah berantah, pagi-pagi buta udah dapet pressure. ya Tuhan.. BISA GA SIH GA BENTAK-BENTAK????

selesai dirazia dan isi absensi, tiba2 gw disuruh pake pita kuning. MATI. seinget gw pita kuning itu buat nandain maba yang bakal dihukum. sedih banget gw. udah mana ga ada yang gw kenal, disuruh merem, nunduk seperti pesakitan menunggu putusan jaksa..

ga lama kemudian, maba-maba berpita dipisahkan dari barisan. gw udah pasrah banget mau dihukum apa juga. ternyata apa? MABA BERPITA DIPERSILAHKAN DUDUK-DUDUK, NGASO, TIDUR JUGA BOLEH.. DISURUH SARAPAN!! SEMUANYA HARUS MAKAN.. sementara maba lainnya yang terlambat berdiri dan dibentak-bentak..

gw sangat terkejut. KAGET. ternyata pita ini milik maba yang mendapat status 'ospek dengan pengawasan' sebagai hasil tes kesehatan beberapa waktu lalu.. gw bengong, speechless. perasaan gw bercampur aduk. gw kan gak sakit, ga kayak maba samping gw yang minta obat mulu dan mukanya pucet abis. ga kayak maba di depan yang penyakit bengeknya tadi kambuh. okelah gw punya epilepsi asma, darah rendah, maag.. tapi gw merasa cukup sehat, kecuali lemes karena belom sarapan. hehehe.. akhirnya yang gw lakukan adalah makan dua sendok nasi, minum air, kenalan sama maba2 sekitar gw, bengong, ngeliatin maba2 dr kejauhan, ngeliatin kakak-kakak panitia, sambil sedikit-sedikit ikutan nyanyi apa yang dinyanyiin sama maba2 di rotunda.. HAHAHAHAHAHHA.. T-T

to tell you something funny, perlakuan kakak2 panitia OKK bener-bener beda sama maba berpita. kalo sama maba tanpa pita mereka berteriak sampai seakan pita suara mau putus, maka ketika berhadapan dengan maba berpita suara mereka berubah menjadi sangat lembut sekali loh.. : )

eniwei gw sedih karena gak bisa ikutan teriak "HIDUP MAHASISWA!"

acara sampe siang di dalam balairung. lagi-lagi maba berpita diistimewakan. ditaro di belakang, ngga disuruh berdiri dan lompat, nyanyi, atau teriak. gw kesel, pengen copot pita tapi udah terlanjur di barisan ini. ya sudahlah, beruntung gw tetep bisa menikmati acara dengan tertawa-tawa dan bercanda. huhuhu..

break dzuhur, maba dipisahkan sesuai agama masing-masing. maba muslim dimobilisasi untuk sholat di MUI. gw meliar abis makan siang. gw copot pita, merangsek ke barisan maba normal bareng temen2 gw.. ikutan nyanyi2 totalitas perjuangan dan teriak,
"HIDUP MAHASISWA! HIDUP RAKYAT INDONESIA!! BANGKIT INDONESIA!!!"

: )

maba disuruh bikin tulisan BANG KIT. wih rame. gencet2an, tereak2an, ketawa2 kaya orang gila. hidup maba 08! berhasil tuh kita, hahahaha..

dipimpin ketua panitia OKK, semuanya teriak-teriak ngebacain IKRAR BANGKIT INDONESIA, gw sampe merinding. serius.. selesai membaca ikrar sakral itu, balon2 pun beterbangan, hehehe to twiiit.. :P

*gw bersyukur melepas pita kuning dan maju ke barisan depan. kalo ngga, gw cuman bisa gigit jari sambil ngences di belakang*


IKRAR BANGKIT INDONESIA

“Betapa inginnya kami agar bangsa ini mengetahui bahwa mereka lebih kami cintai daripada diri kami sendiri. Kami berbangga ketika jiwa-jiwa kami gugur sebagai penebus bagi kehormatan mereka, jika memang tebusan itu yang diperlukan atau menjadi harga bagi tegaknya kejayaan, kemuliaan dan terwujudnya cita-cita mereka, jika memang itu harga yang harus dibayar.”

”Tiada sesuatu yang membuat kami seperti ini selain rasa cinta yang telah mengharu biru hati kami, menguasai perasaan kami, memeras habis air mata kami, dan mencabut rasa ingin tidur dari pelupuk mata kami. Betapa berat rasa di hati ketika kami menyaksikan bencana yang mencabik-cabik bangsa ini, sementara kita hanya menyerah pada kehinaan dan pasrah oleh keputusasaan.”

”Kami berjanji dengan sepenuh hati akan berjuang sekuat-kuatnya, sehormat-hormatnya sebagai mahasiswa Universitas Indonesia, Bangsa Indonesia, makhluk Allah Yang Maha Kuasa, untuk membantu kondisi tanah air ini, bangsa ini menjadi lebih baik.”

Bangkit Indonesia!!!



Nisa Syahidah's Handwriting :) 7:44 PM 1 comments
*_______________________________________________________________________*


Welcome!


The Blogger

Nisa Syahidah aka Niji aka Nitchy aka Jibang :P



Blogwalking


| Emir Hartato |Edwar Andiko | Andarini Ekaputri | Dimaz Prasetya | Solidartas Anak Jalanan Untuk Demokrasi (SALUD)


Contact me!




online now

My Friendster

Nisa 'Niji' Syahidah's Facebook profile




History


July 2008
August 2008
September 2008
November 2008



Previous Posts





Designed by islenska | Blogger | Blogskins